Mengenal Masjid Raya Padang Sebagai Masjid Terbaik Di Dunia Versi Miniatur

Kerajinan Miniatur Masjid

Masjid Raya Padang, Sumatera Barat merupakan Masjid terbesar di Sumatera Barat yang terletak di Jl. Chatib Sulaiman, Kecamatan Padang Utara, Kota Padang. Pembangunan Masjid ini dimulai peletakan batu pertama pada 21 Desember 2017 dan selesai pada 4 Januari 2019 dengan total biaya sekitar Rp 325-330 miliar. Masji Raya memiliki desain yang berbeda dengan Masjid lainnya dan dinobatkan sebagai Masjid terbaik di Dunia.

Masjid ini terdiri dari 3 lantai. Ruang utama yang digunakan sebagai tempat sholat ada di lantai atas. Masjid ini memiliki desain yang berbeda dengan Masjid pada umumnya, yaitu memiliki atap dengan ujung yang lancip, mengingatkan bentuk bentangan kain ketika empat kabilah suku Quraisy di Mekkah berbagi kehormatan untuk memindahkan batu Hajar Aswad. Pada saat malam hari, Lampu-lampu yang menyara menambah keindahan dari Masjid ini.

Makna pembangunan Masjid Raya Sumatera Barat bergulir sejak 2005. Pada saat itu, padang sebagai ibu kota provinsi dianggap tidak memiliki Masjid yang representatif untuk menampung jamaah dalam jumlah banyak. Masjid ini diperkirakan dapat menampung sekitar 20.000 jamaah, yakni sekitar 15.000 jamaah di lantai dasar dan selebihnya di kantai dua dan tiga. Masjid ini dibangun dengan luas sekitar 40.000 meter persegi dengan luas bangunan utama kurang dari setengah luas lahan, sekitar 18.000 meter persegi. Dan halaman yang tersisa dibuat pelataran, tempat parkir, taman, dan tempat terjadinya tsunami bila terjadi tsunami.

Miniatur Masjid Raya Sumatera Barat

Miniatur Masjid Raya Padang

Miniatur gedung dengan objek Masjid ini merupakan versi mini dari Masjid Raya Sumatera Barat. Souvenir miniatur Masjid ini terbuat dari bahan dasar logam dengan lapisan krom emas.Terdapat juga dudukan dari kayu dengan cat warna hitam pekat. Miniatur unik ini dijadikan sebagai identitas dari Masjid Raya Sumatera Barat.

Dapatkan informasi lebih lengkap mengenai miniatur Masjid Raya Padang dan produk miniatur lainnya, seperti miniatur rumah adat, hanya di SouvenirMiniatur. Anda juga dapat memesan miniatur dengan desain custom sesuai keinginan atau kebutuhan Anda. Dilengkapi juga dengan tutup akrilik untuk menjaga miniatur tetap bersih dan box sebagai wadah.

Tahukah Anda Pengertian Miniatur?

Tahukah Anda Pengertian Miniatur?

Pengertian miniatur agaknya menjadi pengetahuan dasar yang perlu dipahami dengan…

Contoh Cinderamata Perusahaan

Contoh Cinderamata Perusahaan

Contoh cinderamata menjadi acuan atau inspirasi bagi perusahaan ketika hendak…

Arti Miniatur sebagai Souvenir Perusahaan

Arti Miniatur sebagai Souvenir Perusahaan

Arti miniatur sering kali dianggap sebagai kerajinan yang terinspirasi dari…