Tahukah Anda Pengertian Miniatur?

pengertian miniatur

Pengertian miniatur agaknya menjadi pengetahuan dasar yang perlu dipahami dengan baik oleh sebuah perusahaan. Hal ini karena perusahaan kerap memanfaatkan miniatur sebagai souvenir. Kerajinan miniatur dianggap mampu menggambarkan jati diri perusahaan dengan baik sebagai souvenir. Lantas, sudahkah Anda memahami apa itu miniatur sebagai souvenir relasi perusahaan?

Apa Pengertian Miniatur?

Miniatur adalah kerajinan berbahan dasar logam yang terinspirasi dari objek yang berukuran lebih besar. Kerajinan ini berbentuk tiga dimensi sehingga memiliki nilai estetika yang lebih menonjol. Dengan bahan logamnya, miniatur tidak sekadar terlihat kokoh, tetapi juga menunjukkan kesan elegan sebagai souvenir. Bahkan, miniatur dapat dimanfaatkan untuk berbagai momen penting.

Miniatur dapat dijadikan sebagai kenang-kenangan kala perusahaan mengadakan kunjungan bisnis. Hal ini tentu akan berdampak pada kunjungan bisnis yang terasa lebih memorable. Kemudian, miniatur dapat diberikan untuk mengapresiasi kinerja yang bagus. Bahkan, ungkapan rasa terima kasih kepada relasi pun dapat disampaikan secara simbolik dengan memberikan miniatur.

Setelah memahami pengertian miniatur, Anda perlu mempelajari jenis-jenisnya. Ada beragam pilihan kerajinan miniatur yang cocok dijadikan souvenir. Pastikan bahwa Anda membuat miniatur yang relevan dengan bidang bisnis yang digeluti sehingga tampak representatif.

  • Miniatur alat berat: Alat berat identik dengan pekerjaan penggalian bahan tambang. Hal ini menjadikan miniatur alat berat cocok untuk dibuat oleh perusahaan yang bergerak di bidang pertambangan. Perusahaan tambang bisa membuat miniatur rig hingga miniatur pompa angguk sebagai pilihan souvenir.
  • Miniatur bangunan: Biasanya, miniatur yang terinspirasi dari gedung perusahaan menjadi pilihan tepat untuk souvenir. Meski demikian, ada juga perusahaan yang menjadikan bangunan ikonik lainnya untuk membuat miniatur. Misalnya saja, miniatur rumah adat hingga miniatur monumen atau candi.
  • Miniatur jembatan: Sebagai negara kepulauan, Indonesia pun memiliki banyak jembatan sebagai sarana penghubung antarwilayah. Berbagai jembatan ikonik tersebut dapat pula dijadikan inspirasi dalam membuat miniatur. Miniatur jembatan dapat dihadirkan dalam acara tertentu agar terasa lebih berkesan.

Apapun jenis miniatur yang hendak dijadikan sebagai souvenir, perusahaan bisa membuatnya secara custom. Artinya, desain dirancang secara khusus sehingga karakteristik perusahaan dapat tersampaikan dengan lebih baik melalui miniatur. Kemudian, jika sudah memiliki rancangan konsep desain, sampaikanlah kepada customer service kami untuk segera direalisasikan.

Tahukah Anda Pengertian Miniatur?

Tahukah Anda Pengertian Miniatur?

Pengertian miniatur agaknya menjadi pengetahuan dasar yang perlu dipahami dengan…

Contoh Cinderamata Perusahaan

Contoh Cinderamata Perusahaan

Contoh cinderamata menjadi acuan atau inspirasi bagi perusahaan ketika hendak…

Arti Miniatur sebagai Souvenir Perusahaan

Arti Miniatur sebagai Souvenir Perusahaan

Arti miniatur sering kali dianggap sebagai kerajinan yang terinspirasi dari…