Miniatur Stadion, Bentuk Representatif Bangunan Megah

miniatur stadion

Miniatur stadion menjadi bentuk souvenir relasi perusahaan yang menawan. Stadion atau lapangan sepak bola menjadi sarana penting dalam penyelenggaraan turnamen olahraga. Tidak sekadar untuk sepak bola, stadion kerap juga digunakan untuk berbagai jenis olahraga lain. Hal ini karena stadion biasanya dilengkapi dengan sarana untuk melakukan berbagai aktivitas fisik lainnya, seperti atletik dan gymnastik.

Di beberapa negara, termasuk Indonesia, dibangun beberapa stadion sebagai fasilitas. Ada berbagi bangunan megah untuk fasilitas olahraga yang dibangun di Indonesia. Salah satunya yang terbaru adalah Jakarta International Stadium (JIS). Stadion tersebut dibangun dengan menyesuaikan standar internasional sehingga bisa digunakan untuk menyelenggarakan berbagai event olahraga internasional.

Sebelum JIS, ada Stadion Soekarno-Hatta yang terlebih dahulu menjadi ikon dari Indonesia. Selain itu, tentu ada berbagai lapangan sepak bola ikonik di setiap daerahnya. Hal inilah yang menjadi dasar dibuatnya souvenir miniatur stadion atau miniatur lapangan sepak bola. Jenis kerajinan miniatur tersebut dapat dijadikan sebagai kenang-kenangan yang diberikan oleh suatu perusahaan kepada relasinya.

Miniatur Stadion untuk Souvenir Perusahaan

Miniatur stadion atau miniatur lapangan sepak bola dapat menjadi souvenir yang berkelas. Perusahaan dapat memberikannya sebagai kenang-kenangan yang diberikan kepada relasi di momen-momen khusus. Bahkan, miniatur semacam ini dapat diberikan sebagai bentuk penghargaan atau ucapan terima kasih. Miniatur lapangan sepak bola diberikan kala mengadakan kerja sama bisnis.

miniatur stadion

Miniatur stadion dapat dibuat secara personal untuk menunjukkan kesan mendalam bagi relasi yang menerimanya. Dengan kata lain, perusahaan membuat miniatur custom. Kerajinan miniatur dibuat sesuai dengan karakteristik perusahaan. Selain menjadi souvenir kenang-kenangan, miniatur tersebut juga menjadi media atau sarana untuk mendukung branding atau promosi perusahaan.

  • Miniatur gedung

Gedung perusahaan memiliki arsitektur yang berbeda. Karena itulah, tidak ada salahnya membuat miniatur gedung selain miniatur lapangan sepak bola. Kerajinan miniatur gedung tentu akan merepresentasikan karakteristik sehingga dapat menjadi kenang-kenangan yang berkesan.

  • Miniatur jembatan

Selain stadion, Indonesia juga memiliki beberapa jembatan ikonik. Hal ini tidak terlepas dari Indonesia yang merupakan negara kepulauan. Salah satunya adalah jembatan terpanjang, yaitu Jembatan Suramadu. Maka dari itu, muncullah souvenir miniatur Jembatan Suramadu.

Lihat produk: Miniatur Jembatan Suramadu

  • Miniatur rumah adat

Sebagai negara yang kaya akan budaya, rumah adat dapat ditemukan di hampir setiap daerah di Indonesia. Tidak mengherankan muncul ide untuk menghadirkan miniatur rumah adat. Sebagai contoh, miniatur rumah adat Aceh yang berupa miniatur rumah krong bade.

Lihat produk: Miniatur Rumah Adat Papua

Ada beragam jenis miniatur yang bisa dipilih, bukan? Jadi, jenis miniatur manakah yang hendak dibuat untuk perusahaan Anda?

Tahukah Anda Pengertian Miniatur?

Tahukah Anda Pengertian Miniatur?

Pengertian miniatur agaknya menjadi pengetahuan dasar yang perlu dipahami dengan…

Contoh Cinderamata Perusahaan

Contoh Cinderamata Perusahaan

Contoh cinderamata menjadi acuan atau inspirasi bagi perusahaan ketika hendak…

Arti Miniatur sebagai Souvenir Perusahaan

Arti Miniatur sebagai Souvenir Perusahaan

Arti miniatur sering kali dianggap sebagai kerajinan yang terinspirasi dari…