Macam Macam Miniatur untuk Souvenir Perusahaan

macam macam miniatur

Macam macam miniatur perlu diketahui oleh suatu perusahaan ketika hendak membuat souvenir. Miniatur adalah bentuk kerajinan tiga dimensi yang sering dijadikan sebagai aksesori sekaligus souvenir. Pada umumnya, miniatur yang dijadikan sebagai souvenir perusahaan terbuat dari bahan logam. Tidak mengherankan jika souvenir miniatur terlihat begitu elegan serta eksklusif.

Kerajinan miniatur sering kali dihadirkan oleh perusahaan dalam momen terjadinya kesepakatan bisnis. Miniatur diberikan sebagai bentuk ucapan terima kasih sehingga dapat memperkuat hubungan bisnis yang terjalin antara perusahaan dan relasi. Di samping itu, miniatur tersebut dapat pula diberikan sebagai kenang-kenangan dalam momen kunjungan bisnis.

Macam Macam Miniatur untuk Souvenir Perusahaan

Ada macam macam miniatur yang dapat diberikan kepada relasi bisnis. Macam macam miniatur tersebut dapat disesuaikan dengan karakteristik perusahaan. Dengan begitu, miniatur akan lebih representatif serta mampu menyampaikan pesan bermakna kepada relasinya secara lebih berkesan. Berikut ini adalah macam macam miniatur yang bisa dijadikan sebagai souvenir perusahaan.

macam macam miniatur

  • Miniatur Pertambangan

Miniatur adalah pilihan tepat untuk souvenir perusahaan yang bergerak di bidang pertambangan. Pasalnya, berbagai alat tambang dapat dijadikan inspirasi dalam membuat miniatur. Misalnya saja, ada miniatur excavator, miniatur rig, dan miniatur pompa angguk. Kedua jenis miniatur tersebut tentu akan membuat perusahaan tampak lebih berkesan di mata relasi.

  • Miniatur Bangunan

Gedung perusahaan dapat pula dijadikan inspirasi dalam membuat miniatur untuk souvenir. Hal ini karena arsitektur gedung setiap perusahaan berbeda-beda. Miniatur gedung dapat diberikan kepada relasi sebagai souvenir perusahaan yang representatif. Agar lebih tampak berkesan, miniatur gedung perusahaan dapat ditambahkan nama dan logo perusahaan.

  • Miniatur Jembatan

Indonesia menjadi salah satu negara yang memiliki banyak jembatan ikonik. Hal ini karena di Indonesia beberapa wilayah dipisahkan oleh perairan mengingat Indonesia sebagai negara kepulauan. Adanya jembatan tersebut menjadikan transportasi lebih mudah dilakukan. Miniatur Jembatan Suramadu merupakan salah satu bentuk souvenir yang terinspirasi dari jembatan ikonik.

Berbagai jenis miniatur tersebut dapat menjadi pilihan bagi perusahaan untuk memperkuat hubungan bisnis. Karena representatif, miniatur dapat juga menjadi sarana untuk mendukung branding perusahaan. Selain tiga jenis yang sudah disebutkan di atas, perusahaan tentu bisa juga membuat jenis miniatur menarik lainnya, seperti miniatur rumah adat yang khas dengan nilai-nilai budaya lokal.

Tahukah Anda Pengertian Miniatur?

Tahukah Anda Pengertian Miniatur?

Pengertian miniatur agaknya menjadi pengetahuan dasar yang perlu dipahami dengan…

Contoh Cinderamata Perusahaan

Contoh Cinderamata Perusahaan

Contoh cinderamata menjadi acuan atau inspirasi bagi perusahaan ketika hendak…

Arti Miniatur sebagai Souvenir Perusahaan

Arti Miniatur sebagai Souvenir Perusahaan

Arti miniatur sering kali dianggap sebagai kerajinan yang terinspirasi dari…