Memahami 3 Fungsi Miniatur sebagai Souvenir Relasi Perusahaan

fungsi miniatur

Apakah Anda sudah mengetahui fungsi miniatur? Miniatur adalah kerajinan yang berbentuk tiga dimensi yang terinspirasi dari suatu objek, baik berupa bangunan atau yang lainnya. Fungsi utama miniatur adalah sebagai aksesori penghias sekaligus souvenir untuk perusahaan. Sebagai souvenir perusahaan, secara spesifik miniatur memiliki fungsi yang tidak terbatas sebagai cendera mata.

Fungsi Miniatur sebagai Souvenir Relasi Perusahaan

Kegunaan miniatur adalah sebagai souvenir sekaligus aksesori. Karena itulah, selain perusahaan, para kolektor sering juga membuatnya. Hal ini karena miniatur memang memiliki tampilan yang elegan dengan kesan yang mendalam. Miniatur dapat dipajang di lemari display untuk melengkapi koleksi barang elegan. Di samping itu, terdapat kegunaan miniatur lainnya sebagai souvenir relasi.

fungsi miniatur

  • Fungsi miniatur sebagai kenang-kenangan

Kegunaan miniatur sebagai souvenir adalah dapat dijadikan sebagai kenang-kenangan. Pemberian kerajinan miniatur oleh perusahaan dengan tujuan untuk memperkuat memori terhadap momen-momen penting. Dengan begitu, relasi akan senantiasa mengingat momen bersama perusahaan dengan berkesan.

  • Kegunaan miniatur sebagai lambang penghargaan

Kerajinan miniatur kerap juga diberikan sebagai lambang penghargaan. Artinya, souvenir miniatur diberikan kepada pihak lain untuk mengapresiasi suatu pencapaian. Karena itulah, kerajinan miniatur tersebut dapat diberikan kepada karyawan berprestasi atau relasi bisnis.

  • Kegunaan miniatur sebagai ungkapan terima kasih

Kemudian, miniatur dapat pula diberikan sebagai bentuk ungkapan rasa terima kasih. Hal ini terlihat ketika perusahaan memberikan kerajinan miniatur kepada relasi dalam momen penandatanganan kerja sama bisnis. Pemberian miniatur menandai bahwa perusahaan berterima kasih kepada relasi.

Pilihan Miniatur untuk Kebutuhan Souvenir Relasi

Tentunya ada beragam pilihan miniatur untuk kebutuhan souvenir relasi. Hal ini mengingat ada beragam pula perusahaan yang hendak membuatnya. Miniatur kerap dibuat sesuai dengan karakteristik yang hendak ditunjukkan. Oleh karena itu, miniatur kerap dibuat dengan menjadikan hal-hal ikonik perusahaan sebagai sumber inspirasi. Selain jadi terlihat relevan, miniatur juga terlihat lebih bermakna.

Salah satu pilihannya adalah miniatur gedung perusahaan yang menunjukkan kekhasan arsitektur bangunan kantor. Kemudian, ada juga miniatur jembatan yang menunjukkan berbagai jembatan ikonik khas Nusantara, seperti halnya miniatur Jembatan Suramadu. Di sisi lain, ada juga miniatur masjid yang menunjukkan nilai-nilai religi Islam dalam bentuk souvenir.

Tahukah Anda Pengertian Miniatur?

Tahukah Anda Pengertian Miniatur?

Pengertian miniatur agaknya menjadi pengetahuan dasar yang perlu dipahami dengan…

Contoh Cinderamata Perusahaan

Contoh Cinderamata Perusahaan

Contoh cinderamata menjadi acuan atau inspirasi bagi perusahaan ketika hendak…

Arti Miniatur sebagai Souvenir Perusahaan

Arti Miniatur sebagai Souvenir Perusahaan

Arti miniatur sering kali dianggap sebagai kerajinan yang terinspirasi dari…