Miniatur Jembatan Ampera: Sarana Pererat Hubungan Bisnis

miniatur jembatan ampera

Miniatur Jembatan Ampera adalah souvenir yang terinspirasi dari jembatan yang terbentang di atas Sungai Musi di Palembang, Sumatra Selatan. Jembatan Ampera menjadi penghubung ulur dan ilir yang terpisahkan oleh sungai. Di sisi lain, jembatan tersebut menjadi ikon daerah yang khas. Pembangunan Jembatan Ampera sejatinya telah diinisiasi sejak tahun 1906. Akan tetapi, secara nyata pembangunan jembatan ikonik ini baru dimulai pada tahun 1962 pada masa pemerintahan Presiden Soekarno.

Pada mulanya, jembatan yang membentang di Palembang tersebut dinamai Jembatan Bung Karno. Peresmian jembatan tersebut dilakukan pada tahun 1965. Saat itu, Jembatan Ampera menjadi jembatan terpanjang yang ada di Asia Tenggara. Akan tetapi, pada tahun 1966, karena gerakan anti-Soekarno yang menguat, jembatan pun berubah dari yang semula Jembatan Bung Karno menjadi Jembatan Ampera yang merupakan akronim dari amanat penderitaan rakyat. Usulan pengembalian nama Jembatan Bung Karno disampaikan pada tahun 2002, tetapi tidak mendapat persetujuan dari pemerintah.

Lihat produk: Miniatur Jembatan Suramadu

Dengan desain arsitektur ikonik serta cerita sejarah yang mengesankan, tak ayal Jembatan Ampera begitu penuh dengan pesan bermakna. Beberapa perusahaan dan instansi pun memutuskan untuk membuat cendera mata yang terinspirasi dari jembatan ikonik khas Palembang tersebut. Salah satunya adalah dengan menghadirkan miniatur Jembatan Ampera untuk souvenir relasi perusahaan. Miniatur jembatan ini akan melengkapi berbagai acara yang diselenggarakan oleh perusahaan.

Souvenir Miniatur Jembatan Ampera sebagai Cendera Mata

Miniatur Jembatan Ampera memang kerap dijadikan sebagai souvenir relasi. Perusahaan atau instansi yang membuatnya akan memberikan miniatur jembatan ini sebagai bentuk kenang-kenangan. Hal ini bertujuan agar acara yang melibatkan relasi akan terasa lebih memorable untuk dikenang. Di samping itu, miniatur jembatan ini dapat pula dijadikan sebagai bentuk penghargaan serta ungkapan rasa terima kasih yang simbolik untuk relasi yang sudah mau melakukan kerja sama bisnis.

Selain menjadi cendera mata, miniatur Jembatan Ampera kerap juga dijadikan sebagai bentuk aksesori penghias ruangan. Hal ini memang tidak bisa dihindarkan jika melihat tampilan miniatur jembatan yang satu ini. Pada umumnya, miniatur jembatan memang dibuat dengan bahan logam yang kemudian dipoles dengan warna emas sehingga tampak mewah dan elegan. Nilai-nilai estetika juga tampak terlihat dari jenis miniatur jembatan yang satu ini karena menunjukkan objek yang ikonik.

Sejatinya, ada lebih banyak pilihan miniatur yang bisa dijadikan sebagai souvenir relasi. Suatu perusahaan atau instansi dapat menyesuaikan jenis miniatur yang hendak dibuat dengan bidang bisnis yang digeluti. Di samping itu, miniatur bisa dikustomisasi sehingga karakter perusahaan akan lebih tergambarkan dengan baik. Melalui souvenir premium ini, perusahaan pun bisa menyampaikan pesan secara tersirat kepada relasinya. Hal inilah yang membuat berbagai perusahaan memilih untuk membuat souvenir mewah ini sebagai pilihan cendera mata. Silakan dapatkan kerajinan miniatur yang tepat melalui customer service kami.

Tahukah Anda Pengertian Miniatur?

Tahukah Anda Pengertian Miniatur?

Pengertian miniatur agaknya menjadi pengetahuan dasar yang perlu dipahami dengan…

Contoh Cinderamata Perusahaan

Contoh Cinderamata Perusahaan

Contoh cinderamata menjadi acuan atau inspirasi bagi perusahaan ketika hendak…

Arti Miniatur sebagai Souvenir Perusahaan

Arti Miniatur sebagai Souvenir Perusahaan

Arti miniatur sering kali dianggap sebagai kerajinan yang terinspirasi dari…