5 Jenis Miniatur untuk Souvenir Perusahaan Berkelas

jenis miniatur

Jenis miniatur menjadi hal penting yang harus diperhatikan oleh perusahaan yang hendak membuatnya sebagai souvenir. Miniatur memang kerap dipilih oleh perusahaan karena memang memiliki tampilan yang menarik. Hal ini tentunya karena desain miniatur dibuat secara custom dengan menunjukkan karakteristik perusahaan. Tak ayal, miniatur pun menjadi bentuk cendera mata yang berkesan bagi relasi yang menerimanya.

Jenis Miniatur untuk Souvenir Perusahaan

Tentunya, ada beberapa jenis miniatur yang kerap dijadikan sebagai souvenir perusahaan. Miniatur akan diberikan ketika perusahaan mengadakan acara tertentu. Misalnya saja, miniatur menjadi bentuk ungkapan rasa terima kasih kepada relasi pada momen kerja sama bisnis. Miniatur pun dapat diberikan sebagai kenang-kenangan agar kunjungan bisnis terasa berkesan. Berikut ini adalah beberapa macam miniatur.

jenis miniatur

  • Jenis miniatur pertambangan

Miniatur pertambangan biasanya terinspirasi dari alat berat yang dimanfaatkan untuk operasional tambang. Tidak mengherankan jika macam-macam miniatur pertambangan tampak begitu representatif sebagai cendera mata. Miniatur yang dapat dijadikan sebagai souvenir dapat berupa miniatur rig hingga miniatur crane.

  • Miniatur bangunan

Gedung perusahaan pun dapat pula dijadikan sebagai inspirasi untuk membuat miniatur. Hal ini karena arsitekturnya terlihat begitu unik sehingga tidak pasaran. Di sisi lain, ada juga pilihan miniatur masjid yang menunjukkan kesan religi hingga miniatur rumah adat yang menunjukkan nilai-nilai budaya lokal.

  • Miniatur jembatan

Pilihan macam miniatur lain yang bisa dijadikan sebagai kenang-kenangan adalah miniatur jembatan. Berbagai jembatan ikonik pun dapat dimanfaatkan sebagai sumber inspirasi. Salah satunya adalah miniatur Jembatan Suramadu yang menggambarkan betapa megahnya jembatan terpanjang di Indonesia tersebut.

  • Miniatur kendaraan

Suatu perusahaan tentu juga tidak bisa dilepaskan dari kendaraan karena membutuhnya sebagai alat transportasi dan alat angkut. Misalnya, perusahaan bisa membuat miniatur kapal yang menunjukkan nuansa kelautan. Ada juga pilihan miniatur truk yang kerap digunakan untuk mengangkut berbagai material berat.

  • Miniatur tower

Tower menjadi bagian yang tidak terpisahkan dari perusahaan penyedia listrik dan komunikasi. Hal inilah yang menjadikan miniatur tower cocok dijadikan sebagai cendera mata untuk kedua perusahaan tersebut. Terlebih lagi, jenis miniatur ini tampak megah karena terlihat begitu kokoh.

Dari beberapa macam miniatur tersebut, manakah yang menjadi pilihan Anda? Setiap kebutuhan miniatur sebaiknya dirancang secara khusus supaya dapat menampilkan karakteristik. Pesan mendalam pun bisa disampaikan melalui miniatur yang dibuat secara custom. Kemudian, sampaikanlah kebutuhan miniatur perusahaan Anda kepada customer service.

Tahukah Anda Pengertian Miniatur?

Tahukah Anda Pengertian Miniatur?

Pengertian miniatur agaknya menjadi pengetahuan dasar yang perlu dipahami dengan…

Contoh Cinderamata Perusahaan

Contoh Cinderamata Perusahaan

Contoh cinderamata menjadi acuan atau inspirasi bagi perusahaan ketika hendak…

Arti Miniatur sebagai Souvenir Perusahaan

Arti Miniatur sebagai Souvenir Perusahaan

Arti miniatur sering kali dianggap sebagai kerajinan yang terinspirasi dari…