Miniatur Rumah Adat, Representasikan Budaya Lokal

MB65-Souvenir-Miniatur-Rumah-Honai-Papua-1.jpg

Souvenir Miniatur Rumah Adat – Rumah adat adalah salah satu kekayaan budaya setiap daerah. Karena itulah, hampir setiap daerah di Indonesia memiliki rumah adat masing-masing. Arsitektur rumah adat di setiap wilayah bergantung pada budaya lokal serta kondisi geografis. Misalnya saja, di daerah yang rawan banjir karena luapan air sungai rumah adat dibuat dengan arsitektur rumah panggung.

Karena setiap daerah memiliki rumah adat yang berbeda, rumah adat dapat dijadikan ciri khas. Hal ini juga yang menjadikan rumah adat dapat dijadikan inspirasi untuk membuat souvenir relasi. Salah satu contohnya adalah souvenir miniatur rumah adat. Souvenir jenis ini dapat dijadikan sebagai souvenir relasi perusahaan atau instansi pemerintah yang memiliki bangunan kantor berupa rumah adat.

Merancang Souvenir Miniatur Rumah Adat

Untuk membuat souvenir miniatur rumah adat, Anda perlu melalui tahapannya. Anda bisa memulai dengan memilih bahan dasar untuk membuat souvenir miniatur. Secara umum, souvenir miniatur dibuat dari bahan metal sehingga kokoh dan tahan banting. Kemudian, setelah dibentuk sedemikian rupa souvenir miniatur akan dipoles dengan warna emas sehingga tampak mewah dan elegan sebagai souvenir.

Setelah mengetahui bahan yang hendak digunakan, Anda perlu merancang desain souvenir miniatur. Karena terinspirasi dari rumah adat, konsep desain yang Anda buat akan lebih mudah. Anda hanya perlu menentukan hendak membuat souvenir yang terinspirasi dari rumah adat mana. Misalnya saja, perusahaan Anda berlokasi di Papua, Anda bisa membuat souvenir berupa rumah adat Hanoi.

miniatur rumah adat

Apapun desain souvenir miniatur yang Anda miliki, konsultasikanlah ke KerajinanMiniatur. Anda akan diarahkan sehingga bisa mendapatkan souvenir relasi yang berkualitas sekaligus berkelas. Selain miniatur bangunan, Anda pun bisa membuat souvenir miniatur jenis lain sesuai dengan kebutuhan. Misalnya saja, Anda dapat membuat souvenir miniatur kendaraan, souvenir miniatur jembatan, hingga souvenir miniatur custom.

Tidak perlu khawatir akan produk dan pelayanannya karena KerajinanMiniatur sudah berpengalaman melayani pembuatan souvenir selama belasan tahun. Segera saja sampaikan kebutuhan souvenir untuk kenang-kenangan perusahaan dengan menghubungi customer service.

Tahukah Anda Pengertian Miniatur?

Tahukah Anda Pengertian Miniatur?

Pengertian miniatur agaknya menjadi pengetahuan dasar yang perlu dipahami dengan…

Contoh Cinderamata Perusahaan

Contoh Cinderamata Perusahaan

Contoh cinderamata menjadi acuan atau inspirasi bagi perusahaan ketika hendak…

Arti Miniatur sebagai Souvenir Perusahaan

Arti Miniatur sebagai Souvenir Perusahaan

Arti miniatur sering kali dianggap sebagai kerajinan yang terinspirasi dari…