Membuat Miniatur untuk Souvenir Perusahaan Berkelas

membuat minatur

Membuat miniatur sering dilakukan oleh perusahaan karena dijadikan sebagai souvenir. Miniatur dibuat secara khusus sehingga mampu menampilkan karakteristik perusahaan sehingga dapat mendukung branding. Perusahaan dapat memberikannya kepada relasi demi menjaga citra perusahaan. Pemberian miniatur tersebut juga menjadi cara untuk memperkuat hubungan bisnis. Lantas, bagaimana cara membuat miniatur?

Membuat Miniatur untuk Souvenir

Jika berbicara tentang cara membuat miniatur, tentu tidak bisa dilepaskan dari bahan miniatur. Untuk kebutuhan souvenir perusahaan, bahan miniatur yang dibutuhkan adalah logam kuningan. Jenis bahan ini akan membuat miniatur yang dihasilkan tampak lebih kokoh dan terlihat elegan. Ditambah lagi, miniatur yang terbuat dari bahan logam dipoles dengan warna emas sehingga menjadikannya lebih megah sebagai souvenir.

Setelah memilih bahan, selanjutnya adalah merancang desain miniatur. Karena dijadikan sebagai cendera mata, ada baiknya perusahaan membuat desain yang mampu menunjukkan karakteristiknya. Penting juga untuk menambahkan identitas agar miniatur tampak lebih relevan. Berikut ini adalah beberapa pilihan miniatur yang bisa dijadikan sebagai cendera mata yang diberikan kepada relasi bisnis.

membuat minatur

  • Miniatur Bangunan

Gedung perusahaan menjadi bentuk inspirasi yang paling cocok untuk merancang miniatur perusahaan. Hal ini karena miniatur gedung tampak representatif dengan jati diri perusahaan. Selain gedung, ada juga pilihan miniatur rumah adat yang mampu menunjukkan sisi budaya lokal. Kemudian, ada miniatur masjid yang kental dengan nilai religi sehingga penuh pesan bermakna.

  • Miniatur Kendaraan

Kendaraan dapat juga menjadi objek yang untuk membuat souvenir semacam ini. Salah satunya adalah miniatur kapal yang menunjukkan nuansa kemaritiman. Ada juga pilihan miniatur truk yang menunjukkan kegagahan kendaraan yang digunakan untuk mengangkut material berat. Oleh karena itu, miniatur jenis ini cocok untuk perusahaan yang bergerak di bidang konstruksi.

  • Miniatur Tambang

Perusahaan pertambangan juga pasti membutuhkan souvenir untuk diberikan kepada relasi. Miniatur tambang dapat menjadi pertimbangan untuk dijadikan sebagai cendera mata. Biasanya, miniatur tersebut bisa terinspirasi dari berbagai alat berat yang digunakan dalam dunia tambang. Misalnya saja, ada miniatur rig hingga miniatur excavator.

Sudah mengetahui cara buatnya serta bahan miniatur custom, sudah saatnya Anda merancang souvenir untuk perusahaan Anda. Segera hadirkan miniatur untuk perusahaan Anda dengan menyisipkan pesan yang mendalam. Sampaikan kepada customer service kami segera!

Tahukah Anda Pengertian Miniatur?

Tahukah Anda Pengertian Miniatur?

Pengertian miniatur agaknya menjadi pengetahuan dasar yang perlu dipahami dengan…

Contoh Cinderamata Perusahaan

Contoh Cinderamata Perusahaan

Contoh cinderamata menjadi acuan atau inspirasi bagi perusahaan ketika hendak…

Arti Miniatur sebagai Souvenir Perusahaan

Arti Miniatur sebagai Souvenir Perusahaan

Arti miniatur sering kali dianggap sebagai kerajinan yang terinspirasi dari…