Kerajinan Miniatur Rumah Adat untuk Souvenir Perusahaan

Kerajinan Miniatur Rumah Adat Sulawesi Selatan

Kerajinan miniatur rumah adat adalah bentuk kerajinan tiga dimensi yang terinspirasi dari bangunan khas suatu daerah. Jenis miniatur ini tentu terasa begitu inovatif mengingat ada beragam rumah adat di Indonesia. Setiap rumah adat memiliki arsitektur yang unik dengan makna filosofis mendalam. Hal ini bergantung pada kondisi geografis hingga nilai-nilai kultural yang diusung oleh setiap daerah.

Kerajinan Miniatur Rumah Adat sebagai Souvenir

Dari segi estetika, miniatur rumah adat cocok dijadikan sebagai aksesori untuk menghias ruangan. Namun, jenis miniatur ini juga dapat dijadikan sebagai souvenir perusahaan. Miniatur dapat dihadirkan dalam berbagai acara yang diinisiasi oleh perusahaan untuk menyempurnakan momen. Dengan menghadirkan miniatur ini tentu acara perusahaan akan terasa lebih berkesan dan memorable bagi yang terlibat.

Kerajinan Miniatur Rumah Adat Sulawesi Selatan

Seperti penjelasan sebelumnya, rumah adat di Indonesia yang begitu beragam menjadikan kerajinan miniatur pun lebih banyak pilihan. Perusahaan dapat membuat miniatur yang sesuai dengan lokasi gedung sehingga terasa lebih representatif. Berikut ini adalah bentuk kerajinan yang bisa dipilih.

  • Kerajinan Miniatur Rumah Gadang

Rumah gadang adalah bangunan khas Provinsi Sumatra Barat. Ciri khas rumah adat ini terlihat dari atapnya yang berbentuk menyerupai tanduk kerbau. Dengan segala keunikannya, miniatur rumah gadang menjadi souvenir perusahaan yang bisa melengkapi berbagai acara.

  • Miniatur Rumah Adat Joglo

Yogyakarta dikenal sebagai daerah yang penuh keistimewaan, tak terkecuali rumah adatnya, rumah joglo. Arsitektur rumah joglo tampak begitu megah khas kerajaan Yogyakarta. Tidak mengherankan jika miniatur rumah adat joglo membuat perusahaan percaya diri.

  • Miniatur Rumah Adat Honai

Sebagai salah satu provinsi di daerah timur, Papua tentu memiliki kondisi geografis dan budaya yang berbeda. Hal inilah yang menjadikan rumah adat khas Papua juga mempunyai arsitektur yang berbeda. Dengan demikian, miniatur rumah honai pun tampak elegan.

Kerajinan miniatur rumah adat dapat dibuat secara custom sehingga mampu menunjukkan jati diri perusahaan. Di samping itu, perusahaan pun bisa membuat miniatur lainnya yang sesuai dengan bidang yang digeluti agar lebih relevan. Segera saja rancang kebutuhan miniatur sebagai souvenir perusahaan Anda. Lalu, sampaikanlah kepada customer service kami untuk diwujudkan.

Tahukah Anda Pengertian Miniatur?

Tahukah Anda Pengertian Miniatur?

Pengertian miniatur agaknya menjadi pengetahuan dasar yang perlu dipahami dengan…

Contoh Cinderamata Perusahaan

Contoh Cinderamata Perusahaan

Contoh cinderamata menjadi acuan atau inspirasi bagi perusahaan ketika hendak…

Arti Miniatur sebagai Souvenir Perusahaan

Arti Miniatur sebagai Souvenir Perusahaan

Arti miniatur sering kali dianggap sebagai kerajinan yang terinspirasi dari…