Apa Itu Souvenir Perusahaan?

apa itu souvenir

Memahami apa itu souvenir penting bagi suatu perusahaan. Pasalnya, dalam dunia bisnis souvenir memegang peranan penting sebagai media komunikasi nonverbal yang efektif antara perusahaan dan relasi. Tidak sekadar menjadi cendera mata, souvenir juga dapat menyampaikan pesan secara mendalam dan bermakna. bahkan souvenir dapat menjadi media branding karena menunjukkan nilai-nilai dan citra perusahaan.

Apa Itu Souvenir Perusahaan?

Souvenir perusahaan adalah cendera mata yang dibuat secara khusus dengan menunjukkan jati diri perusahaan. Cendera mata tersebut akan dihadirkan dalam berbagai acara perusahaan agar terasa lebih berkesan. Relasi pun akan diberikan souvenir untuk memperkuat hubungan bisnis yang sudah terjalin. Hal ini akan berpengaruh terhadap pertumbuhan dan perkembangan bisnis pada masa yang akan datang.

Tidak sekadar menjadi kenang-kenangan, souvenir yang dibuat oleh suatu perusahaan dapat pula dijadikan sebagai hadiah penghargaan. Souvenir dapat diberikan kepada karyawan yang berprestasi. Di sisi lain, souvenir dapat pula menjadi ungkapan rasa terima kasih simbolik kepada pihak-pihak terkait yang menyukseskan acara yang diselenggarakan oleh perusahaan, seperti kerja sama bisnis hingga pelatihan.

Ide Souvenir Perusahaan yang Menarik

Dalam membuat souvenir, tentu perusahaan akan mempertimbangkan untuk menunjukkan jati diri sehingga tampak representatif. Karena itulah, desain souvenir akan dibuat secara custom sehingga tampak inovatif pula. Berikut ini adalah beberapa contoh souvenir perusahaan yang menarik.

  • Kerajinan Miniatur: Kerajinan miniatur dianggap sebagai souvenir relasi yang tampak representatif. Hal ini karena miniatur dibuat berdasarkan objek yang sesuai dengan ciri khas perusahaan. Misalnya saja, perusahaan dapat membuat kerajinan miniatur gedung kantor. Bahkan, ada juga yang membuat miniatur rumah adat hingga miniatur masjid.
  • Plakat Akrilik: Selain miniatur, plakat dari bahan akrilik pun dapat menjadi pilihan untuk souvenir perusahaan. Dengan warna beningnnya, jenis plakat ini tampak elegan dan menarik ketika dihadirkan dalam sebuah acara. Bentuknya pun bisa dikustomisasi sehingga lebih menggambarkan karakteristik serta sesuai dengan acara yang diselenggarakan.
  • Gift Set: Satu lagi pilihan souvenir yang menarik untuk dibuat oleh perusahaan, yaitu gift set. Dalam satu cendera mata, perusahaan bisa memberikan beberapa barang yang saling berkaitan. Misalnya, gift set berisi seperangkat alat tulis yang mewah.

Souvenir perusahaan merupakan instrumen penting dalam strategi komunikasi dan branding perusahaan. Melalui pemberian souvenir, perusahaan tidak hanya dapat memperkuat hubungan dengan relasi tetapi juga meningkatkan brand awareness dan loyalty. Kerajinan miniatur sebagai salah satu contoh, menawarkan nilai estetika dan personalisasi yang tinggi, membuatnya menjadi pilihan yang efektif dan berkesan. Jika hendak membuatnya, silakan hubungi customer service kami.

Tahukah Anda Pengertian Miniatur?

Tahukah Anda Pengertian Miniatur?

Pengertian miniatur agaknya menjadi pengetahuan dasar yang perlu dipahami dengan…

Contoh Cinderamata Perusahaan

Contoh Cinderamata Perusahaan

Contoh cinderamata menjadi acuan atau inspirasi bagi perusahaan ketika hendak…

Arti Miniatur sebagai Souvenir Perusahaan

Arti Miniatur sebagai Souvenir Perusahaan

Arti miniatur sering kali dianggap sebagai kerajinan yang terinspirasi dari…