Contoh Miniatur Rumah Adat

Contoh Miniatur Rumah Adat

Contoh miniatur rumah adat – Indonesia terbagi menjadi 34 Provinsi yang memiliki ciri khasnya masing-masing. Salah satu yang menjadi ciri khas Provinsi adalah rumah adat. Karena banyak Provinsi yang ada di Indonesia,  banyak juga bentuk rumah adat yang ada disetiap Provinsi  yang berbeda. Berbagai rumah adat Provinsi tentunya memiliki keunikan, fungsi, dan ciri khasnya tersendiri.

Keunikan rumah adat itu menjadi inspirasi untuk dijadikan iconik bagi perusahaan atau lembaga pemerintah dalam bentuk miniatur. Miniatur rumah adat merupakan sebuah karya seni yang di bentuk berdasarkan objek aslinya dengan skala yang diperkecil.

Penasaran dengan bentuk miniatur rumah adat? Berikut ini beberapa contoh miniatur rumah adat untuk referensi

Contoh Miniatur Rumah Adat

1. Miniatur Rumah Adat Kalimantan Timur

Contoh Miniatur Rumah Adat

Rumah adat Kalimantan Timur atau biasa disebut Rumah Lamin adalah identitas masyarakat Dayak di Kalimantan Timur. Keunikan Rumah Lamin terletak pada struktur dan ukuran bangunannya. Dengan panjang 300 meter, lebar 15 meter dan tinggi 3 meter, rumah adat ini mampu menampung sedikitnya 100 orang. Miniatur Rumah Lamin ini terbuat dari bahan dasar logam dan kayu sebagai dudukan.

2. Miniatur Rumah Adat Ogan Ilir

Contoh Miniatur Rumah Adat

Rumah Adat ini merupakan anjungan Kabupaten Ogan Ilir yang terletak di areal Dekranasda Provinsi Sumatera Selatan Kompleks Jakaring Palembang. Tempat ini digunakan sebagai sara tempat promosi produk-produk Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) yang ada di Kabupaten Ogan Ilir. Miniatur Rumah Adat Ogan Ilir ini terbuat dari bahan dasar logam dengan lapisan krom emas dan kayu sebagai dudukan.

3. Miniatur Rumah Adat Minangkabau

Contoh Miniatur Rumah Adat

Rumah Adat Minangkabau atau dikenal dengan Rumah Gadang merupakan rumah tradisional dan banyak dijumpai di Sumatera Barat. Rumah Gadang juga disebut oleh masyarakat setempat dengan nama Rumah Bagojonjong atau ada juga yang menyebut Rumah Baanjuang. Jenis rumah Adat ini memiliki keunikan bentuk arsitektur dengan atapnya yang runcing runcing menyerupai tanduk kerbau. Miniatur Rumah Gadang ini terbuat dari bahan dasar logam dengan lapisan krom emas dan kayu sebagai dudukan.

Itulah beberapa contoh miniatur rumah adat yang bisa dijadikan referensi untuk anda. Anda bisa mendapatkan miniatur rumah adat dan miniatur lainnya, seperti souvenir miniatur jembatan dan miniatur masjid, di SouvenirMiniatur. Anda juga dapat memesan miniatur dengan desain custom sesuai keinginan anda.

Tahukah Anda Pengertian Miniatur?

Tahukah Anda Pengertian Miniatur?

Pengertian miniatur agaknya menjadi pengetahuan dasar yang perlu dipahami dengan…

Contoh Cinderamata Perusahaan

Contoh Cinderamata Perusahaan

Contoh cinderamata menjadi acuan atau inspirasi bagi perusahaan ketika hendak…

Arti Miniatur sebagai Souvenir Perusahaan

Arti Miniatur sebagai Souvenir Perusahaan

Arti miniatur sering kali dianggap sebagai kerajinan yang terinspirasi dari…